Google Temukan 19.000 Kartu Kredit Beredar di Dunia Maya

By aconk82 on 07.40

Filed Under:


SAN FRANSISCO - Bagi para pelanggan kartu kredit sebaiknya lebih berhati-hati. Pastikan account Anda aman dan sulit diakses orang yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya baru-baru ini Google, mesin pencari terdepan di dunia maya, secara tak sengaja menjaring 19.000 informasi kartu kredit yang ternyata bersumber dari kelompok kriminal asal negara timur jauh.
Kelompok kriminal yang diketahui sudah lama berkecimpung di dunia kejahatan cyber itu menargetkan sasarannya kepada pelanggan kartu kredit di Inggris, demikian dilansir Financial Advice, Rabu (01/04/2009).
Ketidaksengajaan Google menegaskan bahwa ditel kartu kredit tersebut sangat mudah diakses orang di internet. Hal ini merupakan pertanda serius, apalagi 19.000 bukan jumlah yang kecil.
Kejadian ini pun memperlihatkan adanya masalah pada para pemegang kartu kredit tersebut, nampaknya penyedia layanan kartu kredit tidak memberikan pengetahuan yang baik kepada para pelanggannya bahwa identitas mereka dapat diketahui oleh publik.
Untuk meyakinkan pelanggan bahwa account mereka aman, bank dan perusahaan kartu kredit mempromosikan bermacam account. Namun upaya ini belumlah cukup.
Lembaga yang berkuasa seharusnya mewajibkan perusahaan keuangan terlibat ke dalam isu kejahatan kartu kredit dan menindak para kriminal yang terlibat.
Sumber:Okezone



Kembali

0 komentar for this post

CO.CC:Free Domain